Langsung ke konten utama

Bukan karena Vibesnya yang Beda, tapi Emang Masanya Kita Itu Udah Habis.


                    https://pin.it/FuPdCqHZg

Tahun demi tahun berhasil kita lalui dengan baik, yaa walaupun kadang agak tertatih-tatih. Tiba-tiba udah tahun baru, tiba-tiba juga, udah ramadhan lagi. Kalau ramadhan gini biasanya vibesnya beda, ga tau karena apa, tapi beda sama bulan-bulan lainnya. 

Cuma, entah beberapa tahun terakhir ini vibes ramadhan udah beda aja rasanya, gue ngerasa biasa aja (padahal harusnya yaa jangan kek gitu). Entah karena emang kebanyakan sibuk urusan duniawi atau emang males aja, hadeh -_-.

Vibesnya tuh udah nggak kayak dulu lagi, yang kita bisa ngaji sama temen sekampung, minta tanda tangan pak ustadz, jalan-jalan abis subuh. Ya kalau perkara itu emang masa kita aja udah habis. Udah ada kesibukan lain yang lebih penting dari sekadar jalan-jalan abis subuh bareng temen.

Kemarin sempet baca di timeline, sebenernya bukan vibes ramadhan yang ilang, tapi vibes itu ada masanya. Kalau masih anak-anak vibes ramadhan bakal kerasa banget, karena banyak aktivitas seru yang bakal mereka kenang di bulan ramadhan, layaknya kita dulu. 

Lalu sekarang, bagaimana dengan kita? 
Kita udah terlalu sibuk memikirikan ini itu, yang terlalu rumit juga sulit, yang terlalu berat tapi tetep harus kuat, sampai-sampai tanpa sadar ternyata kita rindu masa-masa ramadhan pas kita masih kecil. Hehe.

Jadi, karena emang sekarang kita bukan lagi bocil-bocil yang harus minta tanda tangan pak ustadz di masjid, maka udah sebaiknya kita terima vibes ramadhan yang memang rasanya begini-begini aja. Tapi jangan biarin amalan-amalan kita juga biasa aja, harus banget digembleng abis-abisan (Harusnya ini ditulis pas awal ramadhan, haha). Gapapa mari kita sama-sama mengumpulkan amalan-amalan yang bisa kita raih di akhir-akhir hari ramadhan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fatherless: Ketika Kehadiran Bapak Hanya Sekadar Hadir

                               https://pin.it/6RCwbmz Butuh keyakinan dan kekuatan yang kuat buat nulis ini.  Gua tahu istilah fatherless tuh belum lama, dan ternyata wah yang gua rasain selama ini tuh fatherless deh. Belum lama ini kan ada tuh survei yang mengatakan kalau di Indonesia tingkat fatherless tuh banyak banget. Jadi, ya wow gitu ternyata fenomena fatherless ini banyak dialami oleh kebanyakan anak bahkan sampai anak itu udah ga disebut anak-anak lagi alias udah dewasa. Menurut cnn.indonesia fatherless adalah kondisi di mana seorang anak yang tumbuh bersama ibunya tanpa kehadiran ayah baik secara fisik atau psikologis. Nah keadaan seperti anak yatim itu bisa disebut fatherless . Bukan cuma anak yatim, ternyata jika keadaan seorang anak, orang tuanya masih komplit tapi yang mendominasi kehidupan pertumbuhan mereka itu cuma ibu, juga bisa disebut fatherless . Maksudnya gimana sih...

Katanya, Semua Demi Serdik.

                    https://pin.it/4RS0Qz1WU     Kabar itu gua dengar ketika kira-kira menginjak semester dua waktu gua kuliah S1. G aungan untuk mengikuti pendidikan satu tahun lagi bagi para sarjana pendidikan terus menyeruak digaungkan. Kaget mah pasti yaaa, apalagi gua udah terlanjur nyebur di perkuliahan bidang pendidikan. Gua pikir bisa nih abis lulus langsung jadi PNS, wqwq. Ternyata ga semudah itu weh. Susah. Rumit. Masih harus kuliah setahun lagi ternyata. Biar dapet poin plus. Di jaman S1 gua ga terlalu memikirkan itu, yang penting gua kuliah, ngumpulin tugas, presentasi, skripsi terus lulus. Singkat cerita luluslah gua di tahun 2022. Lega tapi bingung, habis ini mau ngapain. Mau kerja apa, soalnya gua lulus tapi bekal gua tuh masih nol :( Mau ngajar tapi kayaknya gua belum bisa banget, pokoknya rasanya noob dan kayak ga mungkin. Mau kerja di bidang lain, gua masih bingung mau nulis di CV keahlian gua apa ...

Review Drakor: Prison Playbook "Terima kasih, karena sudah menganggapku sebagai manusia"

                   https://pin.it/6YQFdApNG Buat yang suka drama Korea bergenre komedi, satu judul drama ini pastinya harus masuk list buat ditonton. Gua nggak sengaja nemu drakor ini, awalnya cuma cari referensi di Google, nemulah satu drama ini.  Drama ini berlatar di penjara Korea dengan peran utama seorang atlet baseball yang dipenjara karena membela adiknya dengan menyerang pelaku pelecehan adiknya. Nah ketika kita nonton drama ini, kita serasa dibawa ke kehidupan para narapidana yang ada di penjara Korea. Gua ga expect kalau penjara Korea ternyata sebersih dan senyaman itu. Hahaha, gua ngomong gini bukan berarti pengin di penjara di Korea yaaa. Drama ini berjumlah 16 episode. Tiga episode pertama drama ini, gua akuin sangat sangat membosankan. Kayak drama ini tuh masih bolak balik ke masa lalu Kim Je Hyuk yang menceritakan masa kejayaanya saat main base ball.  Tapi setelah tiga episode berlalu, mulai nih kelia...